TINGGALKAN BITUNG, KRI REM-331 SIAP BERLAYAR MELEWATI SAMUDERA PASIFIK

Sengkelatnews.com Kapal perang TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini KRI REM-331 yang telah tiba dua hari lalu di Bitung, kembali melanjutkan pelayarannya menuju Guam sebelum nantinya melewati Samudera Pasifik untuk menuju Hawaii. Pelayaran ini dilepas oleh Komandan Lantamal VIII Manado Laksma TNI Nouldy J. Tangka didampingi Ketua Korcab VIII DJA II Ny. Herny Nouldy Tangka beserta Pejabat Utama Lantamal VIII Manado bertempat di Dermaga Bitung. Kamis (06/06).

TINGGALKAN BITUNG, KRI REM-331 SIAP BERLAYAR MELEWATI SAMUDERA PASIFIK


Kapal perang yang dipimpin oleh Dansatgas Rimpac 2024 sekaligus Komandan KRI REM-331 Kolonel Laut (P) Adam Tjahja Saputra ini akan menempuh jarak 11.730 NM semenjak bertolak ke Surabaya dengan tujuan Hawaii, Amerika Serikat.

Rencananya, KRI REM-331 akan berlayar selama  lima hari dan akan tiba di Guam pada tanggal 11 Juni 2024. Selama pelayarannya, kapal perang ini akan melaksanakan berbagai serial latihan sebagai bekal untuk berlatih pada Rimpac 2024 di Hawaii nantinya.

Sebanyak 183 Prajurit Jalasena Samudera yang terdiri dari KRI REM-331, Korps Marinir dan Komando Pasukan Katak TNI AL akan unjuk gigi di hadapan internasional pada saat mengikuti Latihan Angkatan Laut terbesar di dunia tersebut.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *