Polres Tabanan Genjot Vaksinasi Booster Tahap II Bagi Personil POLRI Dan PNS

Polres Tabanan Genjot Vaksinasi Booster Tahap II Bagi Personil POLRI Dan PNS

Sengkelatnews.com Untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19, dan meningkatkan heard immunity bagi anggota Polres Tabanan dan PNS di lingkungan Polres Tabanan, pada hari Rabu tanggal 22 Pebruari 2023, mulai pukul 09.00 wita Polres Tabanan telah melaksanakan vaksinasi booster tahap II. Pelaksanaan kegiatan vaksinasi berlangsung di klinik Pratama Bhayangkara Polres Tabanan oleh Seksi Kedokteran dan kesehatan (sidokkes) , dengan menugaskan personil si dokkes. Kegiatan ini berlangsung sampai dengan pukul 14.00 wita.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Polres Tabanan AKP I Nyoman Subagia, S.Sos menyampaikan bahwa “saat ini dilaksanakan vaksinasi booster tahap II bagi personil Polri dan PNS Polres Tabanan. Pelaksanaannya berlangsung setiap hari Rabu dan Jumat. Personil yang bertugas di jajaran Polsek juga wajib mengikuti vaksinasi ini untuk mendukung program pemerintah mensukseskan vaksinasi Booster tahap II. Hal ini sangatlah perlu bagi personil Polres Tabanan karena selalu bersentuhan dengan masyarakat saat memberikan pelayanan. Diharapkan dengan tervaksinasinya seluruh personil, penyebaran covid-19 dapat diminimalisir. Karena akan tumbuh kekebalan tubuh (heard immunity) bagi setiap personil yang telah tervaksin dan akan selalu siap memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa rasa khawatir ” Ujar Kasi Humas Polres Tabanan.

Kasi Humas juga menjelaskan bahwa “dari pelaksanaan vaksinasi hari ini vaksin yang digunakan adalah jenis Pfizer. Dengan capaian vaksinasi sebanyak 106 orang. Yang terdiri dari
Menggunakan vaksin Pfizer pada vaksin ke-3 atau booster tahap I masyarakat umum yang tervsksinasi 1 orang. Sedangkan vaksinasi booster tahap II masyarakat umum yang tervsksinasi sebanyak 9 orang. Dan pelayanan publik (anggota Polres Tabanan) 96 orang tervsksinasi. Total tervsksinasi sesuai dengan pencatatan pada Pcare Polres Tabanan sebanyak 106 orang.” Kata Kasi Humas Polres Tabanan.

“Petugas yang ditugaskan dalam kegiatan ini sebanyak 7 orang dari Sidokkes Polres Tabanan, terdiri dari 4 vaksinator dan 3 operator dipimpin PLH Kasi Dokkes Polres Tabanan Ipda Desak Nyoman Suci, A. Md.Kep, S. Sos”

“Mari kita semua sukseskan program vaksinasi booster tahap II agar terhindar dari covid-19. Tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan” Tutup Kasi Humas Polres Tabanan (Rabu 22/2/2023 Sore)

(Hum/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *