ASAH KETERAMPILAN, PRAJURIT MENBANPUR 3 MAR BONGKAR PASANG SENJATA LARAS PANJANG

Sengkelatnews.com Prajurit Goura Victoria Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Menbanpur 3 Mar) menggelar latihan uji keterampilan prajurit dalam bongkar pasang senjata laras panjang di lapangan Apel Menbanpur 3 Mar Kesatrian Marinir Katapop Abraham OA, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat Daya.(23/2)

ASAH KETERAMPILAN, PRAJURIT MENBANPUR 3 MAR BONGKAR PASANG SENJATA LARAS PANJANG



Kegiatan ini diawali dengan PBB bersenjata sebagai awal pemanasan sebelum ke kegiatan inti yaitu bongkar pasang senjata denga mata tertutup, latihan ini sekaligus sebagai sarana pemeriksaan maupun pembersihan senjata organiknya sendiri, sehingga senjata selalu dalam kondisi siap tempur dan siap digunakan kapan saja ketika diperlukan.

Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Kolonel Mar Antonius Johan Armadi, M.Tr.Hanla mengatakan bahwa latihan ini merupakan salah satu kemampuan yang sangat penting bagi para prajurit Menbanpur 3 Mar guna untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan serta naluri tempur prajurit. “Kegiatan ini merupakan latihan yang bertujuan agar prajurit memiliki kemampuan secara cepat, tepat dalam membongkar dan memasang komponen-komponen senjata dengan baik dan benar,” ujarnya.

“Dalam menjalankan tugas tidak menutup kemungkinan prajurit TNI yang bertugas menghadapi berbagai kendala dalam penggunaan senjata di lapangan, oleh karena itu prajurit harus cekatan dan terampil dalam menangani kendala senjata tersebut,” tegasnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *