PRAJURIT YONMARHANLAN I LAKSANAKAN TES KENAIKAN PANGKAT

Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l belawan melaksanakan Uji Nilai Kesemaptaan dalam rangka Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) Periode 01 Oktober 2023 yang dilaksanakan di Mako Lantamal l, Jl. Serma Hanafiah No 01 Belawan, Medan.(24/2)

PRAJURIT YONMARHANLAN I LAKSANAKAN TES KENAIKAN PANGKAT


Kegiatan kesemaptaan dalam Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) prajurit Yonmarhanlan l tersebut dalam pelaksanaannya di lihat langsung oleh Danyonmarhanlan l Mayor Marinir Irwan Abidin, M. Tr. Opsla., dan kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang ditentukan yang di awali dengan pemeriksanan kondisi kesehatan dengan Pengecekan Tekanan Darah (Tensi), Pemanasan dan dilanjutkan Tes Kesemaptaan.

Adapun materi yang diujikan dalam tes kesamaptaan tersebut terdiri dari baterai A yaitu lari 12 menit dan baterai B yaitu pull up, sit up dan push up dan shutle run, Tes samapta merupakan upaya untuk mengetahui derajat kebugaran jasmani seseorang. Dengan tes ini, peserta akan mendapatkan informasi mengenai kebugaran tubuhnya yabg ditujukan terhadap personel Perwira, Bintara dan Tamtama yang akan mengikuti Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) serta samapta rutin.

Danyonmarhanlan l Mayor Marinir Irwan Abidin, M.Tr. Opsla., CBEI menyampaikan kepada anggota yang akan melaksanakan Tes Samapta agar dalam pelaksanaan tes ini dilaksanakan dengan serius dan sungguh-sungguh karena Tes Samapta UKP wajib dilaksanakan sebagai syarat untuk Kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *