Tampil Maksimal, PG Jalasenastri Pukau Penonton Jala Fair 2023

Tampil Maksimal, PG Jalasenastri Pukau Penonton Jala Fair 2023

Sengkelatnews.com Pengurus Gabungan (PG) Jalasenastri Kodiklatal yang diketuai oleh Ny. Etta Suhartono sukses memukau penonton dalam acara penutupan Jala Fair 2023, lewat unjuk kebolehan di bidang seni, tarik suara dan fashion yang digelar di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Jumat, (24/02).

Tampil Maksimal, PG Jalasenastri Pukau Penonton Jala Fair 2023


Penampilan dibuka oleh Brass Band Siswa Kodiklatal dengan vokalis Serda Luthfi, Serda Dhifa dan Serda Flarisa. Siswa Dikmaba PK TNI AL Angkatan 42 Gelombang 1 TA 2022 tersebut membawakan lagu-lagu pop Indonesia di era 90-an hingga 2000- an yang masih hits hingga kini.

Tampil Maksimal, PG Jalasenastri Pukau Penonton Jala Fair 2023


Dilanjutkan kolaborasi anggota PG Jalasenastri Kodiklatal dengan para prajurit Kodiklatal dalam Grup Campursari Kembang Sisihaning Samudro Kodiklatal yang berhasil memanjakan telinga penonton dengan alunan merdu lagu barat hingga Jawa dengan irama khas campursari. Tidak hanya itu, berkolaborasi dengan seniman musik tradisional dari Betawi dan Kalimantan, Campur Sari Kembang Sisihaning Samudro Kodiklatal mampu mengiringi para penari juga peragawati dan peragawan yang membawakan pakaian motif tradisional khas Indonesia hasil karya Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Etta Suhartono.

Hasil karya Ny. Etta Suhartono berupa kebaya juga menjadi topik utama dalam Talkshow yang mengangkat tema, “Padu Padan Kebaya, Cantik dan Menawan di berbagai Acara dan Kesempatan” yang di pandu oleh Syahrindra Sofyan dilanjutkan parade model berkebaya.

Tangan dingin Ny. Etta Suhartono di bidang karya seni dan budaya memang tidak diragukan lagi, hal ini dibuktikan lewat gelar Juara II Stand Terbaik yang diraih oleh PG Kodiklatal. Keberhasilan PG Jalasenastri Kodiklatal meraih juara kedua stand terbaik dengan nilai 330 ini berdasarkan penilaian yang meliputi desain stand, kebersihan stand, banyaknya pengunjung, pelayanan kepada konsumen, dan kreatifitas stand. Selain Stand PG Jalasenastri Kodiklatal, Juara I diraih oleh Stand Korcab VI DJA II dengan nilai 331, sedangkan Juara III diraih oleh Stand Korcab XIII DJA II dengan nilai 329.

Dalam kesempatan tersebut, Dankodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono ikut menyaksikan langsung para prajurit dan anggota Jalasenastri yang unjuk kebolehan di bidang seni dan tarik suara dalam acara penutupan Jala Fair 2023 yang juga dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, dan pimpinan kotama TNI AL lainnya.

Menutup Jala Fair 2023 ini, Ketum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas terselenggaranya Jala Fair 2023 yang bertujuan untuk membantu anggota Jalasenastri dan UMKM Daerah agar tetap bersemangat dalam berkreasi dan berproduksi usai dilanda Pandemi Covid-19. “Kita patut berbangga Jala Fair kali ini mendapat respon yang luar biasa baik dari anggota Jalasenastri maupun masyarakat luas, bahkan Ibu Wapres RI Ibu H. Wury Ma’ruf Amin menyempatkan diri membuka acara Jala Fair dan mengunjungi stand-stand Jala Fair, “ tutur Ketua Umum Jalasenastri.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *