Wadan Kodiklatal Ajak Personel Jaga Kesehatan Jiwa Raga

Wadan Kodiklatal Ajak Personel Jaga Kesehatan Jiwa Raga

Sengkelatnews.com Kodiklatal sebagai tempat lahirnya para Prajurit Jalasena penjaga kedaulatan NKRI, untuk itu harus mempunyai fisik yang prima, salah satunya dengan cara berolah raga rutin yang diawali dengan pemanasan, senam SKJ 88 dan dilanjutkan dengan jalan sehat keliling ksatrian Kodiklatal. Bumimoro Surabaya. Selasa, (12/12/2023).

Wadan Kodiklatal Ajak Personel Jaga Kesehatan Jiwa Raga


Pada kesempatan ini, Wakil Komandan Kodiklatal, Laksda TNI Eko Wahjono yang memimpin pelaksanaan olah raga bersama dengan para Direktur dan Pejabat Utama Kodiklatal. Dalam kesempatan tersebut, Wadan juga memberikan pengarahan kepada seluruh personel Kodiklatal dilapangan Laut Maluku Kodiklatal Bumimoro Surabaya tentang bagaimana caranya menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat.

Menurutnya, Dimana Dalam hidup ini kita mempunyai empat pola yaitu pola pikir, bagaimana cara kita berpikir bersih, baik. Jadi antara kebersihan pikiran dan hati dengan perilaku itu sama. Ini namanya orang yang bisa menata hati (pola sikap, tindak tanduknya itu sama).

Menurut Wadan Kodiklatal yang bisa menjaga kesehatan itu diri kita pribadi, yang bisa menjaga batin kita juga diri kita sendiri, bukan orang lain. Makanya dimanapun berada selalu menciptakan batin yang tenang. Memang harus “Jer Basuki Mawa Beya” yang artinya senantiasa bekerja keras dalam menggapai apa yang diimpikan, tetapi batin yang lebih penting, sehingga kesehatan dan hidup tenang bisa tercipta”, kata Laksda Eko Wahjono.

“Saya selalu menciptakan suasana batin selalu bahagia, lingkungan kantor yang bersih dan ini yang menjadikan personel Kodiklatal sehat-sehat. Mari kita jaga kebersihan, tata batin dan perilaku kita, sehingga badan kita sehat dan jangan sampai umur kita muda tetapi memiliki penyakit yang berat,” kata Wadan Kodiklatal.

Laksda TNI Eko Wahjono juga berpesan kepada keluarga besar Kodiklatal agar dimanapun kita berada harus gembira dan senang, khususnya di lingkungan kerja.(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *